Tottenham Puas Akhiri Kutukan Wembley

Namun demikian, rasa puas tetap terpancar dari skuad asuhan Mauricio Pochettino karena untuk pertama kalinya mereka bisa menang di Stadion Wembley yang memang menjadi markas mereka selama bermain di kompetisi Eropa musim ini.
Perjalanan Spurs di Liga Champions kali ini memang cukup memprihatinkan. Terutama ketika bermain di kandang sendiri dimana dalam dua laga sebelumnya melawan AS Monaco dan Bayer Leverkusen mereka selalu menelan kekalahan. Pada akhirnya, dua hasil minor di Wembley tersebut ikut mempengaruhi kepastian tidak lolosnya Spurs ke babak berikutnya.
Dan melawan CSKA tadi pun Spurs sempat kesulitan karena harus kebobolan terlebih dahulu dari gol Alan Dzagoev. Namun keharusan untuk tidak kalah agar mendapatkan tiket terusan ke Europa League membuat tuan rumah bangkit hingga akhirnya bisa mencetak tiga gol balasan melalui Dele Alli, Harry Kane, dan gol bunuh diri Igor Akinfeev.
Kami memang menginginkan kemenangan. Banyak orang yang membicarakan situasi buruk kami di Wembley dan pastinya itu cukup mengganggu kami. Sekarang kami lolos ke Europa League, jadi kami akan bermain di Wembley lagi dan semoga kami bisa menjadikan kemenangan ini sebagai pijakan untuk melaju jauh di kompetisi tersebut, terang Kane.
Ini adalah hasil bagus yang bisa kami jadikan acuan ke depannya. Kami tetap tidak menyerah meski sudah kebobolan dan tahu bahwa peluang demi peluang akan datang. Kami tetap menjalankan rencana kami dan pada akhirnya bisa memenangi pertandingan, tambah Alli.
Kini, Spurs tinggal menanti lawan saja di babak 32 besar Europa League nanti. Tentunya masih ada banyak tim-tim besar yang bertahan disana yang siap mendepak Spurs dari kompetisi Eropa musim ini.

heyitsgarret.com angka keluar sidney Sumber: Sidomi