Luis Suarez Top Skor Dunia 2016 Versi IFFHS, Kalahkan Ibrahimovic

Berdasarkan data statistik, penyerang Barcelona ini mencatatkan perolehan gol terbanyak dibandingkan siapa pun di liga lokal. Total 40 gol yang dikemas oleh El Pistolero lebih banyak dibandingkan pesaing terdekatnya, Zlatan Ibrahimovic yang membukukan 38 gol.
Jika perhitungan didasarkan pada jumlah gol di semua kompetisi, produktivitas Luis Suarez masih belum bisa menyaingi rekan setimnya Lionel Messi yang sepanjang tahun ini menorehkan 51 gol dalam 51 penampilan. Namun jika yang diukur adalah ketajaman di liga domestik, Suarez lebih unggul dari Messi. Sepanjang 2016 ini ia mencetak 40 gol di Liga Spanyol.
Sebaliknya, Messi tercatat hanya membukukan 26 gol. Ini membuat Si Nomor 10 Barcelona ini berada di urutan 10 besar. Ia tertinggal tidak hanya dari Suarez, tetapi juga sembilan penyerang lain. Di urutan kedua, ada bomber asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Total gol yang dikemas Ibra adalah 38, hanya berbeda dua gol saja dari Suarez. Hebatnya, Ibra melakukannya di dua kompetisi berbeda, Ligue 1 bersama PSG dan Premier League bersama Manchester United.
Peringkat ketiga dipegang oleh Gonzalo Higuain, bomber Napoli dan Juventus. Ia membukukan 36 gol. Sayangnya, musim lalu, torehan gol El Pipita yang mengerikan tidak cukup menolong Partenepoi menjuarai Serie-A, masih kalah dari Bianconeri. Sementara itu, Cristiano Ronaldo (Real Madrid) memiliki 35 gol sepanjang tahun ini.

Bagi Lusi Suarez, kemenangannya di ranking IFFHS ini adalah yang ketiga sepanjang kariernya. Sebelum ini, El Pistolero mendapatkan gelar Top Skor Divisi Utama Dunia versi lembaga statistik ini pada 2010 bersama Ajax Amsterdam, dan 2014 bersama Liverpool. Artinya, tiga penghargaan ini diberikan kepada Luis Suarez saat ia tampil di tiga klub berbeda.
Berikut ini ranking Worlds Best Top Division Goal Scorer 2016
1 Luis SUAREZ (Barcelona) 40 gol
2 Zlatan IBRAHIMOVIC (PSG/Man Utd) 38
3 Gonzalo HIGUAIN (Napoli/ Juventus) 36
4 Cristiano RONALDO (Real Madrid) 35
5 JONAS (Benfica) 32
6 Eran ZAHAVI (Maccabi Tel Aviv) 31
7 Robert LEWANDOWSKI (Bayern Mnchen) 30
8 Vincent JANSSEN (AZ Alkmaar) 27
8 Nemanja NIKOLIC (Legia Warsawa) 27
10 Lionel MESSI (Barcelona) 26
10 Islam SLIMANI (Sporting Lisbon) 26
10 Luuk DE JONG (PSV Eindhoven) 26

heyitsgarret.com data pengeluaran togel singapura Sumber: Sidomi