Hasil Euro 2016 Grup E: Belgia vs Italia 0-2, Sihir Pertahanan Baja Azzurri

angka keluar sidney

Tampil di Parc Olympique Lyonnais (Dcines-Charpieu) pada Selasa (14/6), skor Belgium vs Italy memastikan tiga pon untuk Azzurri yang membawa mereka ke puncak klasemen Piala Eropa 2016. Sebaliknya The Red Devils yang memiliki generasi emas, terdampar di dasar klasemen, di bawah Republik Irlandia dan Swedia.
Dua tim terbaik di Grup E harus bertarung lebih awal, setelah duel Irlandia vs Swedia sebagai partai pembuka, berakhir imbang 1-1. Antonio Conte sang pelatih Italia memasang skema khasnya 3-5-2, sementara Marc Wilmots sang juru taktik Belgia menurunkan formasi ofensif 4-3-3 dengan Romelu Lukaku diapit dua kreator, Eden Hazard serta Kevin De Bruyne.

Agresivitas Belgia di babak pertama tidak dapat dihindari Italia yang lebih nyaman bertahan. Menit 11, Radja Nainggolan sang keturunan Indonesia, mengirim tembakan first-time yang disambut dengan penyelamatan apik kiper veteran Gianluigi Buffon. Selang 12 menit, pemain yang sama kembali merusak lini belakang Azzurri dengan tembakannya, yang kali ini melebar.
Di tengah kehausan Belgia mencetak gol, kelengahan sedikit saja berakibat fatal. Bermula dari tendangan bebas cepat yang dilakukan oleh Leonardo Bonucci, bola kirimannya melewati kepala para pemain lawan. Emanuele Giaccherini ada di posisi yang tepat untuk mengirim tembakan mematikan ke gawang Thibaut Courtois. Masuk, 1-0. Gol ini bertahan hingga turun minum meski Belgia aktif melakukan percobaan.

Paruh kedua, Belgia terus menciptakan peluang. Tembakan Lukaku di menit 56 yang melayang, disusul oleh percobaan Hazard yang tepat ke arah Buffon. Marc Wilmots melakukan segala cara. Termasuk memasukkan Dres Mertens, Divock Origi, hingga Yannick Ferreira Carrasco untuk mengubah keadaan. Alih-alih mencetak gol, justru di akhir cerita, gawang Belgia terbobol lagi.
Serangan balik kilat Italia berujung bola kepada Antonio Candreva. Ia mengirim ulang bola ke daerah terlarang, tempat Graziano Pelle menunggu dengan tembakan voli yang membunuh Courtois. 2-0 di menit 93, Italia tidak bisa meminta yang lebih baik lagi. Mereka menuai tiga angka, dan menyengsarakan generasi emas Belgia.

Gol: Emanuele Giaccherini 32, Graziano Pelle 90 2
BELGIA (4-3-3): Courtois; Ciman (Carrasco 75), Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Fellaini, Witsel, Nainggolan (Mertens 62); De Bruyne, Hazard, R. Lukaku (Origi 73)
ITALIA (3-5-2): Buffon; Barzagli, Chiellini, Bonucci; Candreva, Parolo, De Rossi (Thiago Motta 78), Giaccherini, Darmian (De Sciglio); Pelle, Eder (Immobile 75)

heyitsgarret.com angka keluar sidney Sumber: Sidomi