Dahoud Resmi Berseragam Dortmund pada Musim Depan

angka keluar sidney

CO.ID, DORTMUND Gelandang muda Jerman, Mahmoud Dahoud tengah menjadi komoditi terbesar di dataran Eropa musim ini. Namanya pun kerap dikait-kaitkan oleh klub top. Namun, sang pemain membuat keputusan tentang klub yang akan dibelanya pada musim depan.
Dahoud secara resmi menjadi pemain baru Borussia Dortmund musim 2017/2018 mendatang. Pemain 21 tahun itu tampil gemilang bersama Borussia Monchengladbach musim ini. Ia sebenarnya sudah jadi bidikan Barcelona sejak musim lalu, begitu juga dengan Liverpool yang dilatih, Jurgen Klopp.
Namun, Gladbach enggan melepas Dahoud lantaran baru saja kehilangan Granit Xhaka yang pindah ke Arsenal awal musim kemarin. Kini, tim berjuluk ‘Die Fohlen’ sudah resmi melepas Dahoud ke klub rival Dortmund dengan kontrak berdurasi hingga Juni 2022.
“Dahoud adalah pemain sangat berbakat dan menarik untuk lini tengah dan salah satu yang sudah kami tonton secara intensif selama beberapa tahun,” kata Direktur Olahraga Dortmund, Micael Zorc, dikutip ESPN, Kamis (30/3). Zorc menilai, Dahpud sudah menunjukkan kemampuannya bermain di level atas sepak bola.
Apa yang sudah disampaikan oleh Die Boussien dipastikan bukan klaim sepihak. Pasalnya, Gladbach juga sudah mengkonfirmasi jika Dahoud akan bergabung dengan Dortmund. Gladbach akan memakai uang hasil penjualan Dahoud untuk membeli pemain lain dengan kualitas yang sama.
“Penting bagi klub dan juga pemain untuk membuat keputusan saat ini. Sekarang semuanya menjadi jelas dan kami bisa melanjutkan musim ini. Kami akan menginvestasikan kembali uang yang kami dapatkan dari Dahoud untuk mencoba menemukan penggantinya,” kata Direktur Olahraga Gladbach, Max Eberl.
Tidak ada biaya pasti yang dikeluarkan Dortmund untuk mendapatkan Dahoud dari Gladbach. Akan tetapi, beberapa sumber menyatakan bahwa nominal tersebut mencapai angka 10 juta euro dan belum termasuk pembayaran bonus.

heyitsgarret.com angka keluar sidney Sumber: Republika.co ID